Berita Terkini

Artikel Terkini

Tahun 2015 BNN Jamin Indonesia Bebas Narkoba

  • 8 years ago
  • 4631
  • yudhi
#

Badan Narkotika Nasional (BNN) mensosialisasikan Instruksi Presiden No. 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Presiden Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Jakstranas P4GN) tahun 2011-2015. BNN meyakini Indonesia akan bebas dari narkoba pada tahun 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNN, Gories Mere di acara sosialisasi Jakstranas P4GN di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (4/8).

"Setelah berhasil menyusun Jakstranas P4GN ini kami meyakini pada tahun 2015 negara Indonesia bebas narkoba," katanya.

Namun, bebas disini bukan berarti pada tahun 2015 tidak ada satupun masyarakat yang menyalahgunakan narkoba. Gories Mere menjelaskan free atau bebas adalah sebuah terminologi.

"Artinya bukan berarti nol. Free itu adalah untuk mencapai jadi ada suatu indikator-indikator keberhasilan. Kalau indikator berarti ada angka-angka capaian yang ingin dicapai di masing-masing bidang," jelasnya.

Saat ini BNN memiliki tiga bidang yakni, pencegahan, rehabilitasi dan bidang pemberantasan.

"Jadi setiap tahunnya kami memiliki target hingga 2015. Nah kalau itu bisa dilewati maka kita sudah berhasil mencanangkan free narkoba atau bebas narkoba. Jadi Indonesia bebas narkoba di 2015 itu adalah angka-angka keberhasilan," pungkasnya.

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password