Berita Terkini

Artikel Terkini

Rakor BNN Polri : Sinergitas Pelaksanaan P4GN

  • 4 years ago
  • 1782
  • kukuh_ariwibowo
#

Kepala BNN, DR Anang Iskandar menegaskan bahwa pelaksanaan Rapat Koordinasi bersama Polri bertujuan untuk menciptakan sinergitas pelaksanaan tugas BNN dan Polri dalam mengimplementasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain itu, agenda penting lain yang dibahas dalam rakor kali ini adalah tentang tantangan BNN dalam konteks kebutuhan sumber daya manusia.

“Rapat koordinasi antara BNN dan Polri yang dilakukan pada hari ini sangat penting, mengingat trend perkembangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelan narkoba menjadi ancaman serius di masa depan”, sambung Kepala BNN di sela-sela pembukaan Rakor BNN-Polri, di Bidakara, Jakarta, Rabu (5/2).

Kepala BNN merekomendasikan bahwa langkah penanggulangan narkoba harus seimbang antara pendekatan demand dan supply  reduction. “Pada pelaku kejahatan narkoba tindakannya tegas dan progresif, bukan hanya dijerat dengan Undang-Undang Narkotika akan tetapi juga dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang”, jelas Kepala BNN.

“Sementara itu, untuk pengguna diberikan hukuman alternatif yaitu rehabilitasi selain pidana penjara, tapi tentu saja lebih baik rehabilitasi, agar mereka pulih dan tidak lagi mengonsumsi narkoba”, sambung Kepala BNN.

Kepala BNN menandaskan, para pengguna narkoba itu hanya korban, yang sudah kehilangan masa lalu dan masa kini. “Tentu saja mereka jangan sampai kehilangan masa depannya”, imbuh Anang Iskandar kepada media.

Sementara itu, Kabareskrim Polri, Suhardi Aliyus mengatakan, rakor ini memiliki makna yang penting. “Melalui rakor ini, diharapkan dapat mengurai benang yang kusut, dan mendudukan permasalahan narkoba dari hulu ke hilir dengan tepat”, kata Suhardi di sela-sela kegiatan Rakor. (bk)

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password