Sadar Narkoba, Tumbuhkan Inisiatif Membasminya

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19

Menanggulangi narkoba merupakan tanggung jawab seluruh unsur pemerintah, baik pemerintah dan masyarakat. Guna menumbuhkan sikap seperti itu, puluhan warga RW 05 Kelurahan Curug Cimanggis, Depok, Jawa Barat, mendapatkan penjelasan mengenai bahaya narkoba secara mendalam.

Hal tersebut mengemuka pada kegiatan Pemberdayaan Lingkungan Masyarakat dalam P4GN yang diselenggarakan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (22/7). Menurut Ketua RW 05 Kelurahan Curug Cimanggis, Ahmad Subrata, memahaminya masyarakat tentang narkoba akan menumbuhkan secara insiatif kesadaran untuk membasminya.

“Masyarakat tentu tidak ingin keluarga atau kerabatnya menjadi sasaran korbannya,” jelasnya.

Diakui Subrata, semakin pedulinya masyarakat terhadap narkoba mempersempit modus peredaran dan penyalahgunaannya. Disitu, sambungnya, masyarakat akan selalu mewaspadai setiap gerak gerik mencurigakan yang diindikasikan kejahatan narkoba.

“Mereka melakukan itu karena telah memahami cara membentengi lingkungannya melalui pembekalan seperti ini,” terang Subrata.

Atas hal ini, dirinya memandang kegiatan serupa ini bernilai penting diberikan kepada masyarakat. Bertambah banyaknya masyarakat yang mengenal akibat buruk penyalahgunaan narkoba, maka keinginan mewujudkan bangsa bersih dari barang berbahaya tersebut segera terealisasi, kata Subrata.

“Saya juga akan meminta warga untuk melaksanakan aksi nyata menjaga pemukiman disini dari ancaman narkoba, walaupun sekecil apapun tapi untuk tujuan positif besar manfaatnya,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN Dik Dik Kusnadi menyatakan, instansinya adalah sahabat bagi semua masyarakat. Pasalnya, ia menegaskan, BNN selalu siap menerima dan bekerjasama kapan saja terkait penanggulangan narkoba.    

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.