Karena Serang Otak, Jangan Pernah Coba Narkoba

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19

Sasaran utama dari narkoba adalah otak manusia. Sekali mencoba tentu bisa ketagihan, karena narkoba mengandung zat adiktif. Jika awalnya coba-coba lalu teratur pakai hingga mengalami ketergantungan tentu kerusakan otak jadi ganjarannya.

Demikian ungkap Dr Aisah Dahlan, pakar masalah narkoba dan HIV, saat memberikan ceramah tentang bahaya narkoba pada kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 62 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Selasa (9/9).

Dr Aisah kemudian menambahkan, jika seorang otak pecandu itu dibuka, maka akan terlihat banyak sekali sel-sel otak yang boleh dikatakan seperti kondisi hangus. “Jika sel otak sudah hangus maka sekalipun dioperasi tidak akan mengubah apapun.  Yang perlu untuk dilakukan adalah terus memberikan input yang positif bagi para pecandu sehingga mereka kembali pulih dan dapat hidup normatif”, ujar dokter yang telah memulihkan ribuan slankers ini.

Menurut Dr Aisah, tidak ada kata terlambat untuk menyelamatkan para pecandu narkoba. Optimisme ini bukan hanya isapan jempol semata, karena faktanya, banyak pencandu yang akhirnya bisa kembali normatif dan bisa sukses dalam kehidupannya.

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.