SATGAS ANTI NARKOBA SMA 3 KEDIRI SAMBUT TIM JURI AKSI SEKOLAH BERSIH NARKOBA TINGKAT JAWA TIMUR

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19
post-19
post-19

BNN Kota Kediri – Rabu, 10 September 2014. BNN Kota Kediri yang selama ini melaksanakan kegiatan P4GN di lingkungan pendidikan, hari ini mendampingi Tim Evaluasi Aksi Sekolah Bersih Narkoba Tingkat Jawa Timur di SMA 3 Kediri. Hadir pula Kepala BNN Propinsi Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs.Iwan Ibrahim, Kepala BNN Kota Kediri, Para Pejabat Pemerintah Kota Kediri, Kasat Reskoba Polres Kediri Kota, dan  Muspika Kecamatan Pesantren.

Tim Evaluasi yang terdiri dari unsur BNN, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, dan Media Jawa Pos ini selama lebih kurang 5 jam berkeliling di lokasi SMA 3 Kediri untuk melakukan penilaian dalam Aksi Sekolah Bersih Narkoba. Sambutan yang sangat meriah dari 30 anggota Satgas Anti Narkoba SMA 3 yang meneriakkan yel yel penggugah semangat membuat suasana pagi makin meriah. Apalagi ditambah dengan suguhan tampilan Puisi Karya Khalil Gibran “Genderang Perang Narkoba”, tembang Anti Nrkoba, serta senam Anti Narkoba menambah semarak suasana pada Aksi Sekolah Bersih Narkoba Tingkat Propinsi Jawa Timur ini. 

Penilaian Tim Evaluasi meliputi tingkat pengetahuan dari guru dan murid, komitmen sekolah, aksi sekolah dalam melaksanakan P4GN yang meliputi peran OSIS, peran Komite Sekolah, Peran Dewan Pendidikan, adanya spanduk, leaflet, poster, mural, razia secara berkala, tes urin, konseling bagi penyalahguna, serta adanya kerja sama dengan pihak terkait dalam terapi rehabilitasi penyalahguna. Kesemua komponen tersebut dinilai oleh Tim Evaluasi secara seksama, sehingga para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias dan aktif dalam menjawab atau pun berdiskusi dengan tim Juri.

Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama diadakan untuk tingkat Propinsi, namun BNN Kota Kediri optimis masuk nominasi, karena sudah menyelenggarakan Lomba Sekolah Bebas Narkoba pada tahun 2013 bersama dengan Pemerintah Kota Kediri. Tujuan kegiatan di tingkat propinsi ini adalah terutama menciptakan sekolah bersih narkoba di lingkungan Jawa Timur. Sementara, untuk Pagelaran Aksi Sekolah Bersih Narkoba Tahun 2014 akan diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober mendatang di Surabaya yang akan disiarkan secara langsung oleh TVRI Jawa Timur.

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.