BNN Kota Malang Goes to SMP Negeri 3 Malang

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19

Maraknya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pelajar menengah pertama dalam dua bulan ini dirasa cukup meresahkan pihak sekolah maupun orang tua. Trihexyphenidyl (THP) yang tergolong dalam obat dalam daftar G (obat keras) merupakan jenis obat-obatan yang marak disalahgunakan remaja pelajar SMP di Kota Malang dan menjadi pintu masuk untuk penyalahgunaan Narkotika pada tingkatan usia selanjutnya.

Hal tersebut, membuat para Kader Penyuluh Anti Narkoba yang ada di lingkungan sekolah berinisiatif menggandeng BNN Kota Malang untuk memberikan informasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa siswi pelajar di Kota Malang. Melalui program BNN Kota Malang Goes to School yang dikemas dalam bentuk talkshow yang menarik dengan tema “Memahami untuk Ikut Memerangi”, perwakilan BNN Kota Malang menggencarkan kampanye dan memberikan edukasi terkait issue terbaru yang berhubungan dengan upaya mencegah dan memberantas, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba.

SMP Negeri 3 Malang merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran untuk penyelenggaraan BNN Kota Malang Goes to School. Bapak Rudianto, S.H, selaku Kasi Pemberantasan BNN Kota Malang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut (12/9), menekankan kepada 250 siswa SMPN 3 Malang untuk mau berkomitmen dan bekerjasama secara aktif untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungannya. 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.