Deteksi Dini di Dandempom Makassar

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19

 Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar tes urine di lingkungan Komandan Detasemen Polisi Milter 76 ( DANDEMPOM), Selasa  (20/1/2015) di ruang pola Dandempom.

Satu persatu personel Dandempom 76 melakukan Tes Urine untuk mengetahui personel mana yang sering mengkonsumsi narkoba. Tes urine ini ini mulai dari tingkat Pamen,Kapten,Bintara hingga Sipil. Sebanyak 110 Personel Dandempom 76 yang melakukan deteksi dini penyalahguna narkotika.

Pelaksanaan tes urine untuk meminimalisir terjadinya penyalahguna narkotika di jajaran Lingkup Komandan Detasemen Polisi Militer 76 (DANDEMPOM). Beberapa pejabat perwira Dandempom juga menjalani tes urine seperti Letkol M.Faisal A.Lubis (Dandempom), Mayor Maria H.P (Wadendempom), Kapten Nurhaji (Kaur TUD) serta pejabat perwira lainnya.

Komandan Detasemen Polisi Milite 76 Letkol M.Faisal A.Lubis mengatakan, narkoba harus bersih dari tubuh TNI.

Kita adalah rekanan dari BNN Prov.Sulsel untuk memeriksa urine anggota Dandempom 76,sehingga langkah awal 2015 ini adalah kita meminta BNNP Sulsel untuk bekerjasama memeriksa diri kita sendiri setelah itu nanti kita bersama BNN memeriksa anggota TNI lainnya. Karena yang kita periksa urinennya ini semua personel termasuk dari personel Mapomdam dan Dempom ( Polisi Militer) wilayah Makassar kita tes urine semua”, ujar Faisal.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat BNN Prov.Sulsel AKBP Rosnah Tombo mengatakan tes urine ini dilakukan atas permintaan pihak Komandan Detasmen Polisi Militer 76 .

Untuk hasilnya nanti pihak Dandempom yang akan memberitahukan kepada jajarannya, mereka yang tes urine ini terdiri dari semua unit dilingkup  Dandempom dan Mapomdam”, pungkas Rosnah. (bnnp sulsel)

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.