DETEKSI PENYALAHGUNAAN NARKOBA MELALUI TES URINE DI SMK PEMBANGUNAN MAKALE

kukuh_ariwibowo

10 years ago

post-19
post-19

BNNK Tana Toraja bekerjasama dengan SMK Pembangunan Makale melaksanakan tes urine di SMK Pembangunan Makale, Senin (2/3 2015). Diawali pelaksanaan upacara bendera dengan Kepala BNNK Tana Toraja sebagai inspektur upacara. Dalam arahannya, Drs. Yosiade, MH mengatakan agar setiap remaja harus waspada terhadap peredaran gelap narkoba yang sudah memasuki setiap wilayah, tidak terkecuali di Kab. Tana Toraja.

Pelajar merupakan generasi harapan bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu, setiap pelajar harus melaksanakan kewajibannya untuk belajar dengan sebaik-baiknya dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Arahan beliau ditutup dengan meminta komitmen dari siswa SMK Pembangunan Makale untuk menjauhi narkoba dan tidak mencoba-cobanya yang kemudian disambut oleh para siswa dengan sorak “setuju”.

Setelah upacara, sebanyak 40 siswa yang dipilih secara acak kemudian berkumpul di satu ruangan dan dilaksanakan tes urine. Para siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tes urine yang pertama kali mereka lakukan. Tes urine berlangsung lancar dengan terlebih dahulu diberikan penjelasan kepada siswa mengenai maksud dan tujuan dilaksanakannya tes urine tersebut. Tes urine dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kepala SMK Pembangunan Makale, Bapak Yos, mengucapkan syukur atas pelaksanaan tes urine di SMK Pembangunan Makale. Beliau menyampaikan komitmennya untuk menyukseskan program P4GN di sekolah yang dipimpinnya tersebut. Abdul Hafit Misi, SH, Kasi. Dayamas BNNK Tana Toraja, mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak sekolah dan berharap dukungan penuh dalam menyukseskan program P4GN, khususnya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.