KERAHKAN PEMUDA PASAR MANGGIS JANGKAU KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

Dalam rangka mensukseskan upaya Rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba, BNN melalui Pemberdayaan Masyarakat Alternatif membentuk gerakan penjangkauan di berbagai wilayah salah satunya adalah Kelurahan Pasar Manggis, Jakarta Selatan, Kamis (26/3). Kegiatan tersebut diawali dengan rapat kerja antara BNN dengan instasi terkait dan para tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Saat kegiatan tersebut berlangsung, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Alternatif BNN, Dra. Sinta Dame Simajuntak menyampaikan “Perlu adanya sinergitas antara BNN dengan pemerintah daerah serta para tokoh masyarakat dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pasar Manggis” ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggerakkan para pemuda yang terbagi dari 45 komunitas menjadi satu komunitas penjangkauan bagi para korban atau penyalahguna narkoba dan memperdayakan masyarakat agar dapat menggerakan potensinya untuk hidup yang lebih layak tanpa tersangkut masalah narkoba.

Hal senada disampaikan oleh lurah Pasar Manggis Hj. Parwati “Kita telah berupaya menggerakkan seluruh masyarakat dari tingkat RT sampai RW di wilayah Pasar Manggis untuk menjangkau para korban narkoba agar dapat direhabilitasi bahkan kita juga telah kirim pecandu ke panti rehabilitasi milik masyarakat di Kawasan Cianjur , Jawa Barat.”

Warga Pasar Manggis juga membentuk posko pendampingan untuk para pecandu yang ingin sembuh. BNN juga memberikan buku kepada salah satu peserta untuk disimpan di Rumah Budaya Betawi Pasar Manggis. Acara ini dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat Alternatif BNN, Dra. Sinta Dame Simajuntak dan diikuti oleh kurang lebih 50 remaja setempat. 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.