Gelar Konser Besar, Slank Yakinkan Masyarakat dan Delegasi KAA Untuk Peduli Masalah Narkoba

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

 Slogan dan himbauan tak cukup untuk meyakinkan para penyalah guna narkoba untuk bisa keluar dari komunitasnya untuk menjalani rehab. Negara butuh bantuan yang luar biasa dari seluruh elemen bangsa, termasuk seniman besar yang memiliki kharisma dan massa yang sangat  besar.

Slank, sebagai band papan atas Indonesia diberikan kepercayaan untuk mengajak sekaligus meyakinkan para penyalah guna narkoba untuk segera bertobat, dan berobat dengan cara rehabilitasi. Pada sisi lainnya, konser ini juga digelar untuk menyentil dunia khususnya negara Asia-Afrika agar lebih peduli akan permasalahan penyalah guna narkoba.

Bukan tanpa alasan pemerintah, dalam hal ini BNN menggandeng Slank untuk mengajak para penyalah guna agar segera sadar dan melaporkan diri untuk direhabilitasi. Kepala BNN, DR Anang Iskandar mengatakan, Slank dipilih karena bisa jadi role model mengingat sebagian personelnya pernah terjebak dalam jeratan narkoba akan tetapi dengan semangat luar biasa mereka bisa pulih dan kembali eksis berkarya hingga saat ini.

Kini, di tahun 2015, Slank kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun revolusi mental bangsa ini dalam konteks dukungan pemulihan para penyalah guna narkoba melalui konser akbar yang bertajuk Drugs Free Asia-Afrika di Monas berkat kerja sama yang apik antara BNN, Kementerian Pariwisata dan tim Slank itu sendiri, Minggu (19/4).

Saat ditemui di belakang panggung, pentolan Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka mengatakan konser ini bisa menjadi corong yang begitu kuat untuk membuka kesadaran masyarakat betapa pentingnya penyalah guna narkoba itu harus ditolong.

Kami juga ingin agar pesan-pesan positif yang kami bangun hari ini bisa sampai ke para delegasi yang hadir dalam Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung”, ujar Kaka.

Para pendukung acara yang turut memeriahkan ini memberikan apresiasi yang tinggi pada Slank yang menggagas konser besar ini dan sukses menyedot massa yang begitu banyak.

Dira Sugandi, penyanyi jazz papan atas yang juga turut mengisi acara ini mengakui konser ini membuka cakrawala pada dirinya agar lebih peduli untuk segera membantu orang di sekitarnya yang masih menjadi pengguna agar segera sadar dan menjalani rehabilitasi.

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.