GILIRAN PEGAWAI BAPAS KELAS II PURWOKERTO DITES URINE

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

Jumat, 17 April 2015, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga menggelar tes urine secara spontan terhadap pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Purwokerto. Kegiatan ini menjawab permintaan Kepala Bapas Kelas II Purwokerto untuk diadakannya tes urine untuk seluruh pegawai BAPAS melalui surat nomor : W.13.PAS.PAS47.UM.01.01-202 tanggal 15 April 2015.

Tak hanya pegawai, Kepala Bapas pun turut diambil sampel urinenya. Dalam gelaran tes urine ini peserta mencapai 39 orang dari seluruh pegawai BAPAS yang mencapai 48 orang, sedangkan 9 orang pegawai sedang dinas luar sehingga akan diambil sampel urine di kantor BNN Kabupaten Purbalingga di kemudian hari. Kepala Bapas Kelas II Purwokerto, Hardi Widioso, S.H, M.Si menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tes urine ini, sebab selain sebagai upaya deteksi dini ada tidaknya penyalah guna narkotika di lingkungan BAPAS, tes urine juga merupakan wujud kesiapan BAPAS sebagai instansi yang menangani banyak perkara hukum termasuk kasus narkotika, sehingga harus bersih. Tes urine menyimpulkan hasil dua orang dinyatakan positif BZO, dan berdasarkan asessment kedua orang tersebut sedang mengonsumsi obat dari resep dokter dikarenakan sakit, dengan keterangan peserta dengan inisial SR mengonsumsi obat Danalgin, Fastatin, Progesic dikarenakan sakit Hipertensi dan Vertigo, sedangkan peserta dengan inisial UI mengonsumsi obat Amlodipine dikarenakan sakit Hipertensi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga, AKBP Edy Santosa menyatakan bahwa gelaran tes urine ini adalah wujud kepedulian BAPAS terhadap permasalahan narkotika yakni dengan mendeteksi secara dini ada tidaknya penyalah guna narkotika secara internal di BAPAS, terlebih saat ini Indonesia berstatus Darurat Narkoba. Diharapkan langkah “bersih-bersih” ini dapat memicu instansi lainnya agar sadar dan peduli bahwa permasalahan narkotika merupakan tanggungjawab semua pihak sehingga diperlukan sinergitas semua pihak. (Tim Rehabilitasi BNN Purbalingga)  

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.