KAMPANYEKAN ANTI NARKOBA MELALUI PERGELARAN SENI

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

BNNK CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya P4GN di Lingkungan Sekolah, bertempat di halaman SMAN 1 Ciamis, pada Selasa (19/05/2015).

Kegiatan ini diikuti oleh 400 seniman pelajar yang mewakili sekolahnya masing-masing dengan karya dan kreasinya tersendiri seperti halnya, Tari Topeng Rehe dan Rehe Rambate dari SMAN 1 Ciamis, Kabaret Teater Aromanis dari SMAN 3 Ciamis, Teatrikal Etnik “Say No to Drugs” dari SMKN 1 Pamarican, Drama Musikal Karinding Degung dari SMAN 1 Sindangkasih, Tari Ronggeng Topeng dari SMK Farmasi Ciamis, ditambah bintang tamu lainnya seperti Karinding Nyengsol dari Kelompok Seni Kawali, dan Band pendukung lainnya, dimana masing-masing seniman membawa pesan anti narkoba.

Kepala Seksi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., M.M. dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakan pagelaran seni budaya P4GN ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan dalam P4GN, meningkatkan kesadaran dan peranserta dalam hal ini pelajar dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.

Terkait dengan kondisi Indonesia Darurat Narkoba, Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si.menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba saat ini sangat mengkawatirkan dilihat dari kasus penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat,mengingat trend perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi ancaman kelangsungan masa depan yang serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diawali dari tahun 2014 BNN menggagas sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba, dengan statemen”Pengguna Narkoba lebih baik Direhabilitasi daripada Dipenjara”. Sehingga di tahun 2015 pemerintah mencanangkan gerakan nasional rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba.

Hal ini harus kita sikapi bersama-sama dalam menanggulangi permasalahan narkoba, UU 35 tahun 2009 Tentang Narkotika sudah mengamanatkan bagi mereka Pecandu atau Korban Penyalahguna narkoba wajib menjalani rehabilitasi baik medis maupun sosial.

Dalam kesempatan ini berkenan hadir Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi. Jeje menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNNK Ciamis dan SMAN 1 Ciamis, atas nama Pemerintahan Kabupaten Ciamis, serta mengapresasi pagelaran seni yang di gagas BNNK Ciamis dengan melibatkan para seniman pelajar yang dapat memadukan kreatifitas seni dengan pesan bahaya narkoba didalamnya, yang tentunya harapan kita semua agar generasi bangsa dapat terhindar dari ancaman narkoba.

Wakil Bupati Ciamis menambahkan bahwa, usia remaja tingkat SMA ini masuk pada masa usia transisi, biasanya pada masa ini rasa ingin tahunya sangat tinggi, bahkan ingin tahu apa yang dilarang. Oleh karena itu belaiu berpesan agar memanfaatkan kesempatan baik ini untuk dapat memahami narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, karena generasi muda yang sehat merupakan generasi yang unggul yang akan menjadi bangsa yang kuat, tentunya “raih prestasi tanpa narkoba”.

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.