SATGAS DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN PEDULI BAHAYA NARKOBA

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

CIAMIS,- Dalam upaya menanggulangi permasalahan narkoba di lingkungan Pendidikan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis, menggelar acara pelatihan satgas anti narkoba di lingkungan Sekolah Menengah dan Perguruan Tinggi, Bertempat di Saung Bu Mamah 4 Ciamis, pada Selasa-Rabu (15-16/09/2015).

Peserta yang dilibatkan dalam pelatihan dan pembentukan satgas sebanyak 100 orang, masing-masing lingkungan 50 orang, terdiri dari dua angkatan, dimana angkatan pertama pesertanya perwakilan siswa sekolah menengah pertama dan menengah atas yaitu, SMPN 1 Sadananya, SMPN 4 Ciamis, SMAN 1 Ciamis, SMAN 3 Ciamis, SMKN 1 Ciamis, SMK Al-Huda Sadananya, SMK PGRI Cikoneng, dan SMK Miftahussalam Cijeungjing Ciamis, yang dibentuk pada hari Selasa (15/09).

Sementara perwakilan dari perguruan tinggi diikuti oleh Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Al-Ma’arif Ciamis, pada hari Rabu (16/09).

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Deny Setiawan, S.Sos. M.M., selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa “tujuan di bentuknya satgas ini adalah sebagai mitra BNNK Ciamis dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan menengah dan perguruan tinggi, dengan harapan terciptanya lingkungan pendidikan bersih narkoba”.

Iapun menambahkan, “materi yang kami sampaikan kepada para satgas yaitu, informasi umum tentang narkoba dengan permasalahannya, diteksi dini bahaya narkoba beserta aspek hukumnya, program rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba, kebijakan dan strategi nasional di bidang P4GN, serta peranserta masyarakat dalam upaya P4GN”.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. mengajak kepada para satgas agar mengetahui informasi bahaya narkoba, mau menjadi agen informasi, serta mampu mengajak seluruh masyarakat baik di dalam maupun lingkungan kampus dapat menciptakan kondisi bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kami berharap melalui pembentukan dan pelatihan satgas anti narkoba di lingkungan pendidikan ini dapat memotivasi peranserta masyarakat dalam upaya P4GN”. Tuturnya.

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.