Deteksi Dini Narkoba di SMAN 1 Sangalla, Tana Toraja

dedihumas bnn

9 years ago

post-19
post-19

Setelah Sweeping  di beberapa Cafe dan tempat hiburan malam di Tana Toraja beberapa waktu lalu, BNNK Tana Toraja  melakukan sosialisasi bahaya narkoa  dan sekaligus menggelar tes urine di beberapa SMA di Tana  Toraja.

Operasi di sekolahan ini digelar dari sekolah pusat kota hingga sekolah yang berada di pelosok seperti di SMAN Bonggakaradeng yang berjarak kurang lebih 2 jam dari ibu kota kabupaten.

Tes Urine ke beberapa anak dan juga konseling dilakukan untuk membekali pemahaman siswa mengenai bahaya Narkoba sekaligus dengan pembentukan Satgas di Sekolah tersebut. Dilanjutkan dengan Tes urine di SMAN 1 Sangalla, Tana Toraja, Hari Senin tanggal 23 November 2015, beberapa siswa menjalani Tes Urine. 

Selain sebagai deteksi dini, tes urine di SMAN 1 Sangalla ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada anggota Satgas Anti Narkoba di sekolah tersebut. Beberapa pengurus inti Satgas dan ditemani dengan Guru pendamping, dan Guru BP/BK,  para Satgas belajar melaksanakan tes urine dengan panduan dari personil seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNNK Tana Toraja. Prosedur dan Aturan, disampaikan secara rinci. Beberapa pertanyaan juga diajukan mengenai prosedur tes urine. 

Kegiatan penjangkauan ini adalah serangkaian kegiatan BNNK Tana Toraja, menyambut akhir tahun dengan gencar dan aktif menjalankan banyak kegiatan non dipa lainnya, seperti Sosialisasi di Majlis Ta’lim yang akan dijadwalkan rutin oleh BNNK Tana Toraja. 

Sesuai arahan Kepala BNNK Tana Toraja, Natayla Dewi D Tonglo, “kita harus mencuri start dengan non DIPA untuk tahun 2016 sebagai tahun kerja dengan dilandasi oleh niat tulus dan ikhlas dalam bertugas menyukseskan program Pemerintah menyelamatkan anak bangsa, dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika”, pungkasnya sambil menutup pembicaraannya kepada redaksi Humas BNN RI melalui surat elektronik. (tim BNNK Tana Toraja)

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.