Siswa dan Wali Murid Dibina Cegah Narkoba

dedihumas bnn

8 years ago

post-19
post-19

Temanggung,- Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar semakin mengkhawatirkan. Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, SMK N 1 Temanggung melaksanakan kegiatan pembinaan kepada perwakilan siswa dan orangtua/wali tentang Dampak hukum dan kesehatan penyalahgunaan narkoba bekerja sama dengan BNNK Temanggung, baru-baru ini. 

Kegiatan  ini diikuti oleh 50 siswa dan orang tua. Dalam kesempatan ini, Kasi Pemberantasan BNNK Temanggung, Dwi Budiyanto, SH, S.Pd, MH menyuguhkan materi tentang ancaman hukum apabila terjadi kejahatan narkotika, yang disampaikan Sedangkan Kasi P2M Sonny Hendrawan, S.IP menyampaikan tips kepada orang tua cara mendeteksi anak-anak yang terindikasi menggunakan narkoba dilihat dari perubahan perilakunya. Kemudian materi terakhir tentang program rehabilitasi disampaikan oleh Kasi Rehabilitasi Djoko Sulistyono, SE.

Pihak sekolah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai persiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional/kelulusan sehingga anak bisa fokus belajar dan tidak terpengaruh untuk menyalahgunakan narkoba. Kepada orangtua, diminta untuk lebih intensif mengawasi putra putrinya dan mendukung kegiatan belajar siswa. (Humas BNN Kabupaten Temanggung). 

#stopnarkoba

#TemanggungStopNarkoba

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.