Berita Terkini

Artikel Terkini

BPBD Purbalingga Bisa Jadi Mitra BNN Cegah Narkoba

  • 2 months ago
  • 91
  • dedihumas bnn
#

Purbalingga,- BNN  Kabupaten Purbalingga kembali menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), sekaligus tes urine kepada 29 karyawan dan anggota Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Purbalingga, Senin (13/03).

Acara yang dilaksanakan dia Aula BPPD dibuka oleh Kepala Pelaksana BPPD Kabupaten Purbalingga,Drs.Satya Giri Podo berlangsung dengan tertib dan lancar. Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, Bagus Wicaksono, S. Kom dalam sambutannya menyatakan apresiasinya terhadap BPPD atas kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan BNN Kabupaten Purbalingga. Ke depan Bagus berharap agar seluruh karyawan bisa turut berperan serta secara aktif dalam upaya P4GN. 

“Seluruh karyawan BPPD dapat menjadi kepanjangan tangan BNNK dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dan pencegahannya, di mulai dari lingkungan terdekat, misalnya keluarga atau lingkungan sekitar tempat tinggal. Dapat juga bertindak sebagai pengawas terhadap kemungkinan terjadinya peredaran di lingkungan masing-masing dan tidak segan-segan untuk melaporkan kepada BNN jika terdapat indikasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” lanjutnya. 

Bertindak sebagai pengisi materi, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Purbalingga, Tarsito, S.Sos menyampaikan tentang berbagai jenis dan bahaya narkoba. Makin maraknya peredaran narkoba jenis baru juga ditekankan dalam sosialisasi tersebut, mengingat semakin beragamnya modus peredaran narkoba yang menyasar seluruh lapisan masyarakat.

‘’Sangat dibutuhkan kewaspadaan kita semua, terutama untuk menjaga dan melindungi orang-orang terdekat kita dari ancaman narkoba yang tidak mengenal usia, latar belakang pekerjaan, tempat tinggal maupun latar belakang ekonomi. Siapapun bisa menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tekad dari dalam diri kita untuk menolak narkoba menjadi senjata paling ampuh dalam pencegahan,” paparnya panjang lebar. 

Seusai acara sosialisasi dilanjutkan dengan tes urin bagi seluruh karyawan yang diawasi langsung oleh kepala BNN Kabupaten Purbalingga, diawali pengambilan sampel urin oleh Kepala Pelaksana BPPD dan diikuti oleh pejabat struktural serta karyawan yang lain. Hasil pemeriksaan ke 29 karyawan dinyatakan seluruhnya negatif narkoba.

 

B/BRD-81/III/2017/Humas

 

 

 

 

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password