Berita Terkini

Artikel Terkini

Bela Negara Dengan Melawan Narkoba

  • 2 weeks ago
  • 73
  • dedihumas bnn
#

Halmahera Utara,- Narkoba telah menjadi ancaman nyata bagi bangsa dan negara Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat wajib melakukan upaya nyata dalam upaya mencegah maraknya penyalahgunaan narkoba. Langkah nyata dalam upaya penanggulangan narkoba merupakan salah satu bentuk bela negara. 

Demikian disampaikan Kepala BNNK Halmahera Utara, J. Deni Tonor saat memberikan materi dalam kegiatan Pemeliharaan 100 personel Kader Bela Negara Melalui Forum Bela Negara di Aula Kodim 1508 Tobelo, yang digelar berkat kerja sama Kementerian Pertahanan dan Badan Kesbangpol Kabupaten Halmahera Utara. 

Menurut Deni, Narkoba telah mengancam sendi ketahanan bangsa yakni Ipoleksosbudhankam (Ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan). 

 "Untuk itu upaya penanggulangan penyalahgunaan Narkoba harus lebih dimaksimalkan dengan melibatkan semua komponen anak bangsa, terutama personil bela negara yg terekrut”, imbuhnya. 

Kepala BNNK juga memaparkan secara detail tentang dampak fisik, psikis, sosial bahkan dampak hukum kepada para peserta sehingga diharapkan personil Keder Bela Negara yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi kader Anti Narkoba sebagai bagian tanggung jawab menjaga  NKRI..#stopnarkoba

B/BRD-84/III/2017/Humas

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password