Berita Terkini

Artikel Terkini

Pelajar SMP Diberi Penguatan Daya Tangkal Pada Narkoba

  • 2 weeks ago
  • 58
  • dedihumas bnn
#

Cilacap,-Para bandar selalu berupaya melanggengkan bisnis haramnya dengan menyasar segala kalangan. Salah satu lapisan yang mereka incar adalah para pelajar SMP. Karena itulah, upaya penanggulangan bahaya narkoba harus maksimal. 

Kepala BNNK Cilacap, Edy Santosa mengungkapkan agar pelajar SMP tidak jadi sasaran empuk dari kejahatan para bandar, maka perlu upaya penguatan pada mereka agar bisa terampil menolak rayuan narkoba. 

“Penguatan itu bisa berupa sosialisasi bahaya narkoba sehingga mereka bisa memiliki daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba”, ujar Kepala BNNK Cilacap di kantornya, Senin (13/3). 

Agar pelajar SMP memiliki pengetahuan yang luas tentang bahaya narkoba, Dinas KB PP dan PA bersama dengan BNNK Cilacap menggelar kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak, Undang-Undang PKDRT, Undang-Undang Pornografi, dan Undang-Undang Narkotika di SMPN 1 Cilacap.  

Dalam kesempatan tersebut,  Raras Ambororetno, selaku Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK Cilacap menjelaskan tentang dampak negatif narkoba dan modus operandi yang dilakukan para bandar. Bukan hanya itu, Raras juga memberikan tips bagaimana agar menentukan sikap ketika ditawari narkoba dan cara menghindari ajakan pengedar dalam menyalahgunakan narkoba.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan sinergi Dinas KB PP dan PA bersama dengan BNNK Cilacap. Diharapkan dengan kegiatan yang kontinyu seperti ini bisa membuahkan hasil maksimal terutama dalam konteks penurunan kasus pelecehan seksual dan penuruan angka coba pakai narkoba di Kabupaten Cilacap. 

B/BRD-85/III/2017/Humas

 

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password