BNN KOTA TEGAL AJAK PELAJAR TANGKAL PENYALAHGUNAAN NARKOBA

dedihumas bnn

8 years ago

post-19
post-19

Tegal, 16/3 – bentuk sinergitas dan peran serta stakeholder dalam upaya P4GN, Kementerian Agama Kota Tegal fasilitasi BNN Kota Tegal sosialisasikan bahaya narkoba serta upaya efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba kepada 40 perwakilan pelajar SMA/SMK se- Kota Tegal, disalah satu hotel di wilayah Kota Tegal.

Dengan tema ‘penguatan wawasan islam rahmatan lil al-amin dan multikultural bagi SMA/SMK, Kasi P2M BNN Kota Tegal, Nasrudin, S.Ag.,MM menerangkan secara detail jenis dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba serta upaya-upaya apa yang harus dilakukan khususnya bagi pelajar untuk tetap bersih dari narkoba. 

Nasrudin menjelaskan, persaingan ke depan akan semakin berat, khususnya bagi pelajar. Jika tidak mawas diri dan mempunyai komitmen yang kuat, akan mudah sekali terombang ambing oleh derasnya pengaruh buruk yang datang dari lingkungan pergaulan maupun dari luar (globalisasi) yang akhirnya mengkesampingan norma-norma sosial yang ada serta runtuhnya nilai-nilai agama.

“salah satu pengaruh buruknya ya tindak penyalahgunaan narkoba. Makanya pelajar harus mengetahui, paham dan menolak. Dan yang perlu digarisbawahi untuk tahu kita tidak harus mencoba. Manfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara bijak dan benar (positif)”. Kata Nasrudin.

27 % lebih penyalah guna narkoba berasal dari kalangan pelajar, untuk menekan bahkan mengurangi angka tersebut upaya menjadikan masyarakat imun harus bisa dioptimalkan. Partisipasi aktif dari stakeholder/ lembaga/ vertikal maupun daerah dalam upaya P4GN diharapkan semakin meningkat. Masalah tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus ditanggulangi secara bersama-sama dan berkesinambungan.

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.