Membangun Komitmen Cegah Narkoba di Lingkungan Pendidikan

dedihumas bnn

8 years ago

post-19
post-19

Jakarta,- Upaya penanggulangan narkoba harus digarap serius di segala aspek tak terkecuali lingkungan pendidikan. Agar langkah penanggulangannya berjalan maksimal diperlukan strategi khusus melalui upaya pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan. 

Sebagai leading sector dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN menggelar Rapat Kerja Pengembangan Kebijakan P4GN di lingkungan Pendidikan, di Jakarta, Kamis (30/1). 

Kepala BNN, Budi Waseso, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam mengoptimalkan dan mensinergikan program pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN dengan mengajak semua pemangku kebijakan di lingkungan pendidikan untuk bersama-sama menjalin kemitraan dan membangun komitmen yang kuat dalam menghentikan penyalahgunaan narkoba.

 Ia juga menambahkan, bahwa penyalahgunaan narkoba dewasa ini telah mendapat perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat. Upaya tanggap darurat narkoba harus dilakukan oleh segenap lapisan baik itu dari pemerintah maupun komponen masyarakat. 

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan UGM, Senawi, mengungkapkan, BNN dapat memfasilitasi para mahasiswa dengan kegiatan tertentu seperti jambore mahasiswa anti narkoba. 

“Ini bisa menjadi strategi bagaimana kita mendengungkan adanya gerakan para pemuda untuk turut menyelamatkan NKRI dari bahaya narkoba”, pungkas Senawi. 

 

B/BRP-17/III/2017/Humas

 

Komentar Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.