Berita Terkini

Artikel Terkini

BNN – CITILINK SEPAKATI KERJASAMA P4GN

  • 3 months ago
  • 108
  • dedihumas bnn
#

 

BNN – CITILINK SEPAKATI KERJASAMA  P4GNBadan Narkotika Nasional (BNN) kembali jalin kerjasama dengan maskapai penerbangan di Indonesia. Bersama dengan maskapai Citilink, BNN menandatangani nota kesepahaman dalam pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Budi Waseso dan Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di area Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (21/6).  

Beberapa poin penting yang mejadi kesepakatan dalam kerjasama tersebut yaitu: pelaksanaan sosialiasi P4GN, tes urine secara acak kepada seluruh pegawai Citilink Indonesia baik ground staff maupun pilot dan cabin crew, pemanfaatan majalah penerbangan Citilink (Inflight Magazine) untuk media sosialisasi P4GN.  

Selain itu, BNN dan Citilink Indonesia juga sepakat untuk bersinergi melakukan koordinasi dalam pengawasan lalu lintas orang dan barang, baik pada penerbangan domestik maupun internasional terkait dengan peredaran gelap narkotika melalui jalur udara. Sehingga dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para bandar dan pengedar yang akan memanfaatkan jalur udara dalam bisnis gelap narkotikanya. 

Atas terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Kepala BNN Budi Waseso memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Utama Citilink Indonesia dan jajarannya karena telah berkomitmen secara nyata dalam mendukung upaya penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia. 

“Kami sangat mengapresiasi kesedian Citilink Indonesia untuk turut serta menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba, karena penanganan permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab seluruh komponen bangsa”, ungkap Kepala BNN.

Pentingnya arti kerjasama ini juga ditegaskan oleh Dirut Citilink Indonesia, sebagaimana diungkapkan Juliandra “bahwa Citilink Indonesia merupakan maskapai yang selalu memprioritaskan aspek safety dan security sebagai aspek yang paling penting dan utama dalam kegiatan penerbangan. Salah satu wujud nyatanya ialah menjamin bahwa seluruh pegawainya bebas dari narkoba. Oleh karena itu, melalui kerjasama ini diharapkan BNN dapat memberikan dukungan dalam bentuk tes urin secara random, berkala dan berkesinambungan”.

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password