Berita Terkini

Artikel Terkini

BNN KOTA KEDIRI SIDAK TES URIN SUPIR, PENUMPANG TENANG

  • 3 months ago
  • 102
  • dedihumas bnn
#

Rabu, 21/06/2017 Mengantisipasi padatnya arus mudik jelang libur Lebaran 1438 H, kemarin BNN Kota Kediri bekerjasama Dishubkominfo dan Polres Kediri Kota mengadakan sidak test Urine kepada pengemudi MPU, Bus AKAP dan AKDP di Terminal Tamanan Kota Kediri. Test Urine tersebut sebagai salah satu upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba pada Pengemudi angkutan lebaran.

Sidak test Urine kemarin dihadiri langsung oleh Ka BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM dalam arahannya, menjelaskan bahwa upaya sidak Test Urine dan pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi angkutan lebaran ini sebagai upaya bersama untuk membantu menciptakan suasana arus mudik yang aman, nyaman tanpa Narkoba.

Mulai pagi, petugas gabungan dari BNN Kota Kediri, Dishubkominfo, RS Bhayangkara dan Polres Kediri Kota melakukan pengambilan sampel Urine para Pengemudi Bus yang masuk di kawasan Terminal Tamanan Kota Kediri. Selain Test Urine, para pengemudi juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan guna memastikan kelayakan mengemudi bagi para sopir angkutan lebaran tahun ini, dan dari hasil pemeriksaan urine 38 supir dinyatakan Negatif Narkoba. 

Sembari menunggu pemeriksaan Urine bagi para pengemudi, penumpang bus juga mendapatkan Penyuluhan Bahaya Narkoba dari BNN Kota Kediri dan Tips aman mudik lebaran dari Polres Kediri Kota.  Pengemudi dan masyarakat pengguna angkutan umum terlihat antusias, pasalnya selain merasa lebih aman, mereka juga lebih tau mengenai apa saja bahaya penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan yang sama, petugas BNN Kota Kediri juga menghimbau kepada para penumpang apabila menemukan Korban Penyalahgunaan Narkoba agar segera dilaporkan ke BNN untuk mendapatkan penanganan. Laporan korban penyalahgunaan Narkoba bisa melalui Call Center BNN Kota Kediri (0354)777 333, atau bisa datang langsung ke kantor BNN Kota Kediri Jl. Selomangleng No. 03 Kediri.

 

 

 

 

 

 

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password