Berita Terkini

Artikel Terkini

*TAK SEMUA ARTIS KENA NARKOBA, PENGURUS SANI BUKTIKAN DENGAN TES URINE*

  • 4 weeks ago
  • 151
  • dedihumas bnn
#
Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meminta dukungan atas aksi sosialnya mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan artis. 

Tertangkapnya Pretty Asmara, selaku mantan ketua SANI, mendorong para pengurus SANI yang terdiri dari jajaran artis ibu kota, untuk berkomitmen melakukan aksi sosial kampanye anti penyalahgunaan Narkoba. Komitmen ini diperkuat dengan dilakukannya tes urine terhadap seluruh anggota SANI yang datang mengunjungi Kantor Pusat BNN, Cawang Jakarta Timur, Rabu (26/7). 

Artis cantik Hersi Herlinda, yang kini menjabat sebagai Ketua SANI, berpendapat bahwa kasus yang menimpa Pretty Asmara merupakan musibah dan sebagai rekan sesama artis berkewajiban untuk terus memberikan support. 

“Pretty adalah sahabat kami, kami tetap datang untuk merangkulnya dan memberikan support karena semua yang terjadi adalah musibah”. 

Hersi menegaskan bahwa tidak semua artis dekat dengan narkotika dan banyak dari mereka yang hidup sehat tanpa menggunakan Narkotika. “kedatangan kami disini juga ingin membuktikan, bahwa tidak semua artis melakukan penyalahgunaan Narkoba”. 

Hersi dan rekan-rekannya berencana akan melakukan kunjungan ke beberapa lapas dan rumah produksi untuk menyerukan aksi anti Narkoba. “Kami kesini untuk meminta bekal, agar apa yang nantinya kami sampaikan saat melakukan kampanye anti Narkoba, sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan BNN”. 

Pihak BNN sangat mengapresiasi apa yang akan dilakukan rekan-rekan artis yang tergabung dalam SANI. BNN berharap SANI dapat berkontribusi dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan artis. 

“Kami berterima kasih atas komitmen SANI untuk berkontribusi dalam penanggulangan masalah narkoba di Indonesia, khususnya dilingkungan artis”, Ujar Deputi Pencegahan BNN, Irjen Pol Ali Djohardi.

Ali meminta kepada rekan-rekan artis untuk tetap mempertahankan karakter keartisannya dalam melakukan kampanye Narkoba.

“yang menunggu untuk disosialisasi sudah banyak. Kami ingin menyederhanakan birokrasi dan meminimalkan formalitas dan seremonial. Silahkan rekan-rekan artis lakukan kampanye anti Narkoba dengan cara yang sesuai dengan lingkungan artis. Pertahankan karakter sebagai artis dan kami berharap SANI dapat berbuat sesuatu dengan cara yang berbeda”, ujar Ali. 

Kunjungan ini juga dihadiri oleh artis besar, Maya Estianti. Maya mengatakan bahwa SANI akan menjadi wadah bagi rekan rekan artis yang terjerumus narkoba dan ingin melakukan rehabilitasi “kalau ada temen-temen artis yang terkena Narkoba, Ayo datang pada kami, kami akan mendampingi untuk kemudian dilakukan rehabilitasi oleh pihak BNN dan kerahasiaan identitasnya akan dijamin”. 

Hersi kembali menambahkan bahwa kunjungan ini juga bertujuan agar nantinya tidak ada lagi pemberitaan tentang artis yang tertangkap Karena Narkoba. 

“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi berita tentang artis di tangkap pake Narkoba. Kalau ada artis yang pake narkoba, silahkan datang pada kami. Kami akan antar untuk rehabilitasi di BNN. Jangan nunggu sampai ketangkep, baru minta rehabilitasi”

 “Jualan narkoba kan sambil bisik-bisik. Kita juga bisik-bisik manjalah ‘yuuuk kita rehabilitasi’”, ujar Hersi kepada anggota SANI. 

*HUMAS BNN*

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password