Berita Terkini

Artikel Terkini

OUTBOND JUWERO 2012 LANGKAH KONKRIT BNN KABUPATEN KENDAL MENCIPTAKAN KADER P4GN YANG HANDAL

  • 7 years ago
  • 2488
  • kukuh_ariwibowo
#

Selaras dengan Visi Badan Narkotika Nasional yaitu “Terwujudnya Masyarakat Indonesia Bebas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba tahun 2015”, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal dalam rangka melaksanakan pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan, rehabilitasi,  hukum dan kerjasama dibidang P4GN pada tahun 2012 telah melaksanakan  penguatan kader di lingkungan pegawai negeri  Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pembentukan kader, yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya yaitu tanggal 30 Mei 2012 bertempat di Gedung PKK Kendal, yang bertujuan untuk memberikan bekal aksi dan implementasi kader di lingkungan kerja masing-masing. Dalam kesempatan tersebut dilakukan pelantikan kader sebanyak 60 orang oleh Ketua FKP P4GN Kendal H.Muh. Mustamsikin SAg, MSi. Dalam kegiatan tersebut, para kader diberikan pembekalan materi dengan tema “Peranan Kader dalam Program P4GN” oleh BNN Provinsi Jawa Tengah. Juga diadakan FGD atas topik hangat tentang seputar penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Puncak dari pembentukan kader adalah penguatan kader yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2012 bertempat di Wilayah Bendungan Juwero Desa Pekuncen Kecamatan Pegandon. Acara dibuka oleh Kepala BNN Kabupaten Kendal Drs. Teguh Budi Santoso. Dalam arahannya disampaikan bahwa kader anti narkoba yang terbentuk harus memiliki  imunitas terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Para kader diharapkan mampu berpartisipasi  dengan mengajak aktif seluruh komponen masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia dalam menumbuhkan sikap menolak narkoba dan menciptakan lingkungan bebas narkoba. Sehingga pada akhirnya para pekerja memiliki pola pikir, sikap dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba;

Kegiatan kali ini sangat menarik karena BNN Kabupaten Kendal telah melakukan terobosan dalam pembentukan dan penguatan kader melalui Outbond, dengan menggandeng Instruktur dari Kodim 0715 Kendal dan diikuti sebanyak 60 orang kader dari unsur TNI, POLRI, SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kendal.

Ditunggu aksi BNN Kabupaten Kendal selanjutnya dalam mewujudkan Kendal Bebas Narkoba 2015. (BNNK Kendal)

 

 

Tanggapan Anda

Belum ada Komentar

Login untuk mengirim komentar, atau Daftar untuk membuat akun, gratis dan proses nya hanya 2 menit.

Login Akun DEDI
x

Login

Belum punya akun DEDI? Daftar sekarang hanya 1 menit saja

Login Menggunakan Akun Facebook Saya

Lupa Password